Kunjungan Rombongan PWNU Jatim ke Ngawi

Kunjungan PWNU Jatim di Kantor PCNU Ngawi dilanjutkan ke Kemenag Kab. Ngawi dan Pendopo Kab. Ngawi diterima oleh Bapak Bupati Ir. Budi Sulistiyo (Bapak Kanang), dilanjutkan menuju ke Desa Pakah, Mantingan, Ngawi berkaitan dengan musibah sosial di mana terjadi pelemparan 10 rumah dan bangunan sekolah yang dilatarbelakangi perbedaan paham keagamaan, seperti diungkapkan Rois Syuriyah PCNU Ngawi K. Watsiq Amnani, kunjungan ini adalah upaya / tindakan dengan koodinasi dengan muspida warga pakah Mantingan dalam rangka mewujudkan tatanan pergaulan antar umat dengan tujuan mashlahah ‘ammah (kebaikan bersama).

Senada dengan apa yang disampaikan oleh KH.Miftakul Akhyar penyelesaian yang bernuansa SARA seperti ini diselesaikan tidak dengan kekerasan, tapi dengan berdialog (wa-syawirhun bil-lati hiya ahsan) tidak dengan kekerasan (wajadilhun bil-lati hiya ahsan) apalagi anarkhi.

Sementara Bapak Bupati Ngawi (Bapak Kanang) memberi pemasukan atas penyelasaian permasalahan tersebut dengan baik dan rombongan sangat berterima kasih atas upaya tersebut.

Sementara taushiyah yang disampaikan KH. Mutawakil Alalloh dan KH. Ali Mashuri (Gus Ali, Tulangan) bersama, menekankan atas paham ASWAJA sebagai firqoh najiyah (kelompok yang selamat) dan perlunya ukhuwah, di samping itu beliau menekankan cara dan tujuan dakwah NU, yaitu mencari teman tidak mencari musuh, menyenangkan orang tidak menyakitinya, dan taushiyah tersebut disampaikan ke seluruh MWC dan Ranting NU se-kabupaten Ngawi serta masyarakat Desa Pakah. Kunjungan tersebut diakhiri dengan do’a peletakan batu pertama ponpes di desa Pakah, Mantingan. [info NU Ngawi, 3 Mei 2011]

One Response to Kunjungan Rombongan PWNU Jatim ke Ngawi

  1. Anonim says:

    Semoga pengurus NU kabupaten Ngawi selalu giat dalam syiar aswaja dan ke NU an

Leave a Reply

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih pada FThemes.com | Converter: Blogger Themes & Blogger Templates
Flippa