NU Jember Dukung Pembubaran Ahmadiyah

Jember, NU Online
Rekomendasi Forum ulama se-Jawa dan Madura yang mengusulkan pembubaran Ahmadiyah dalam pertemuan di Pondok Pesantren Sidogiri, belum lama ini mendapat dukungan dari NU Jember. Pasalnya, ajaran Ahmadiyah dinilai sesat dan menyesatkan.

Menurut Sekretaris PCNU Jember  Misbahussalam, ajaran Ahmadiyah, khususnya soal pengakuan terhadap kerasulan Mirza Ghulam Ahmad, jelas-jelas bertentangan dengan ajaran Islam. “Prinsipnya tauhid adalah mengakui adanya Allah dan rasul-Nya. Kalau sudah  tidak percaya Nabi Muhammad atau mengakui adanya nabi lain, itu jelas sesat. Tidak usah dibahas,” kata Misbah di sela-sela rapat koordinasi pengurus NU Jember, Sabtu (12/2).

Misbah menambahkan, pemerintah harus segear merespon suara ulama tentang pembubaran Ahmadiyah. Jika tidak, dikhawatirkan umat Islam akan semakin marah.

"Semua kalangan ulama menstigma Ahmadiyah sebagai agama yang sesat. Selain itu, Ahmadiyah juga dinilai merendahkan martabat Nabi Muhammad karena disamakan dengan manusia biasa yang bernama Mirza Ghulam Ahmad," tutur Misbah.

Kendati demikian, alumni Universitas Darul Ulum, Jombang itu menyatakan tidak setuju kepada tindak kekerasan terhadap anggota Ahmadiyah. Sebab, sebagai warga negara yang baik, anggota berhak dilindungi dan hidup aman, tapi juga tidak berhak menghina ajaran Islam, terutama soal kenabinan Muhammad SAW.

"Karena itu, pemerintah harus tanggap dengan keresahan umat Islam terkait Ahmadiyah. Jangan sampai umat Islam bertindak duluan,” urainya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Sumenep, Panji Taufik, sepakat jika Ahmadiyah dibubarkan. "Ya tapi pembubarannya tentu saja tidak dengan cara menyimpang dan melanggar aturan. Tetap harus mengikuti kaidah yang ada," tandas Panji. (ary)
--------------------
Disadur dari NU Online, http://www.nu.or.id/page.php

One Response to NU Jember Dukung Pembubaran Ahmadiyah

Leave a Reply

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih pada FThemes.com | Converter: Blogger Themes & Blogger Templates
Flippa